Tips Tepat Cara Membuat Nama Domain Yang Baik

Tips Tepat Cara Membuat Nama Domain Yang Baik - MembuatPada era kemajuan teknologi internet seperti saat ini, domain telah menjadi hal yang umum diakses oleh orang, baik itu melalui media komputer ataupun melalui perangkat mobile seperti Ponsel. Perkembangan teknologi juga mengharuskan domain ikut menyesuaikan, kini Anda dapat menemukan ratusan nama domain di internet. Bahkan, domain telah menyesuaikan dengan suatu negara. Seperti contohnya, Nama domain negara Indonesia memiliki akhiran .ID.

Domain merupakan hal penting ketika Anda hendak membuat suatu situs web, karena domain merupakan kesatuan dari situs website yang disebut sebagai alamat website ( Baca : apa itu domain ? serta fungsi dan pengertian domain ). Karena begitu pentingnya domain dalam suatu situs web, maka Anda harus mempertimbangkan jika akan memilih nama domain untuk website Anda.

Memilih Nama Domain

Memilih nama domain yang baik untuk situs website Anda merupakan hal yang penting, karena domain merupakan identitas atau suatu gambaran situs web Anda nantinya. Jadi, untuk memilih nama domain yang tepat, Anda harus mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih nama domain.

Berikut BlogsRF berikan penjelasannya bagaimana memilih domain yang baik dan tepat :

1. Domain Mengambarkan Website Anda

Jika Anda akan membuat situs web untuk bisnis maka nama domain website Anda sebaiknya menggambarkan tentang tema, produk, atau perusahaan Anda.
Misalnya Anda akan membuat situs web bisnis dengan menjual produk "Orgonite" dan nama perusahaan atau merek bisnis Anda adalah Rumah. Maka sebaiknya buatlah domain yang mewakili, misalnya "RumahOrgonite.com" atau "OrgoniteRumah.com"
2. Domain Mudah Diingat

Domain yang terlalu rumit akan membuat orang kesulitan ketika mengakses website Anda. Jadi buatlah domain yang mudah diingat, misalnya "RumahOrgonite.com" cukup dua kata saja atau setidaknya 10 karakter.

3. Domain tidak Terlalu Panjang
Domain cukup dua kata saja atau setidaknya 10 karakter. Jangan gunakan nama domain yang terlalu panjang, hal tersebut akan menyulitkan pengguna internet yang akan mengakses website Anda.

4. Pemilihan Ekstensi Domain

Ekstensi domain sangat penting karena ekstensi domain memiliki makna tersediri. Contohnya .COM yang artinya Comercial. Domain ekstensi .COM juga merupakan domain yang paling populer, Anda dapat menggunakan domain ini untuk keperluan apapun. Untuk situs web bisnis sebaiknya Anda menggunakan ekstensi .CO.ID atau .COM. Anda juga dapat menggunakan nama domain dengan ekstensi lain seperti .NET, .ORG, .INFO, .ME, .BIZ dan lainnya.

Jika Anda menginginkan ekstensi domain yang lebih spesifik, maka Anda dapat mencoba domain baru seperti .today, .photography, .camera, .fishing dan domain spesifik lainnya. Misalnya Anda akan membuat website bisnis tentang Kamera atau menjual kamera maka Anda bisa menggunakan domain .camera, contoh " solo.camera " atau " jual.camera ".

5. Penggunaan Simbol Minus ( - ) dan Angka

Penggunaan simbol dan angka pada nama domain memang tidak disarankan karena akan cukup menyulitkan, namun sebagai alternatif jika nama domain yang Anda inginkan telah terdaftar maka Anda dapat menambahkan simbol atau angka. Misalnya "Rumah-Orgonite.com" atau "RumahOrgonite29.com".

Toko Sulap Terpercaya
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Tips Tepat Cara Membuat Nama Domain Yang Baik"

Back To Top